Monday, April 22, 2013

Cara Membuat HP Cina Menjadi Modem


Untuk membuat HP Cina menjadi Modem internet, anda perlu menginstal driver modem. Untuk HP model saat ini mungkin sudah terinstall secara paket, namun jika HP anda belum memiliki driver, silakan anda install terlebih dahulu. Berikut selengkapnya, cara membuat HP Cina menjadi Modem.


Setelah proses instalasi driver selesai, selanjutnya hubungkan HP Cina ke komputer untuk mensetting sebagai modem di komputer.


Cara Setting Modem HP Cina di Komputer.

Klik START > Control Panel > Phone and Modem Options. Pilih > Modem, lalu Add.

Setelah itu tandai Dont Detect My Modem I will select it from the list, kemudian klik > next.

Selanjutnya pilih standard modem 14400 Bps Modem, lalu Next, gunakan kecepatan yang rendah/sedang saja karena kebanyakan HP cina modem tidak mendukung untuk untuk kecepatan tinggi.

Kemudian lanjutkan dengan memilih COM pada komputer (sudah terdeteksi secara otomatis) pada saat instalasi Driver HP, lalu klik > Finish.

Selanjutnya pada Phone dan Modem Options, tandai standard 14400 bps modem yang telah dibuat, lalu klik Properties > Advanced, dan di bagian Extra Setting tambahkan AT+CGDCONT=1,"IP","APN operator","IP Gateway","0,0. Jika anda tidak menambahkan, maka saat dial-up nanti akan muncul pesan Error 734.

Langkah selanjutnya tinggal koneksi internet sesuai kartu SIM yang anda gunakan. Selain itu, Anda juga bisa menginstal Phone Suite untuk mempermudah instal driver modem.


Cara lain yang bisa anda gunakan.

Download driver modem HP China.http://www.4shared.com/rar/sS0zRdEU/Driver_HP_China_Modem_2.html


Anda bisa pilih '' unduh '' lalu pilih lagi unduh gratis, namun pilihan ini meminta anda untuk sign up/login terlebih dahulu sebelum mendownload.

Selesai download, lakukan extrack file hingga selesai dan ikuti petunjuk seperti yang terlampir pada file yang anda download tadi (file RAR). Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment